Ini Dia Gejala Kanker Lidah

Ini Dia Gejala Kanker LidahJURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Kanker lidah adalah salah satu kanker yang sama berbahayanya dengan kanker lainnya jika tidak ditangani secara serius. Kabarnya kanker lidah bisa merusak indera pengecap. Adapun gejala-gejala kanker lidah yang harus Anda waspadai sebagai berikut.

Gejala awal adanya bercak putih dan lidah mengalami luka tanpa penyebab yang jelas. Bercak-bercak ini akan terlihat seperti sariawan tapi bercak ini harus Anda waspadai karena mungkin saja bercak ini bukanlah sariawan biasa. Bahkan bercak-bercak ini semakin lama akan semakin membesar dan menyebar.

Perlu Anda ketahui bahwa bercak ini saat dipegang akan terasa lembut. Selain itu, jika Anda mengkonsumsi makanan dan mengenai bercak ini akan menyebabkan pendarahan. Gejala-gejala lain yang bisa Anda alami adalah rasa nyeri pada bagian tenggorokan. Sehingga Anda akan mengalami kesulitan saat ingin menelan makanan.

Loading...

Bahkan Anda akan mengalami perubahan pada suara dan lidah yang susah untuk bergerak yang menyebabkan Anda susah ketika membuka mulut.

Gejala lainnya juga bisa menyebabkan lidah Anda mati rasa. Jadi sebaiknya Anda untuk tidak menyepelekan penyakit ini, meskipun sangat jarang terjadi, karena penyakit kanker ini mempunyai resiko yang tinggi.

Jika diperhatikan dari gejala-gejalanya kanker lidah ini termasuk kanker yang berbahaya, karena bisa membuat Anda susuh makan dan berbicara. Dan pada akhirnya Anda akan kekurangan gizi serta tenaga akibat kurangnya asupan nutrisi.