Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Gigi

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan GigiJURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Apakah Anda ketahui bahwa ternyata penyebab utama gigi Anda berlubang bukan dari makanan manis seperti coklat? Justru penyebab gigi berlubang adalah crackers asin!

Crackers asin tidak baik bagi kesehatan gigi Anda. Kenapa? Karena makanan ini difermentasi dan memiliki bahan yang dikembangkan secara genetis. Nah, cara pembuatan crackers inilah yang menyebabkan gigi Anda berlubang.

Saat Anda mengkonsumsi crackers, tahukah Anda bahwa biasanya remah-remah crackers itu bisa menempel di sela-sela gig Anda? Sehingga bakteri ikut menempel pada gigi dan memicu berkembangnya bakteri menjadi lebih banyak.

Loading...

Sama halnya organisme yang lain, bakteri akan melakukan ekskresi atau sering disebut pengeluaran sisa-sisa pencernaan. Nah, inilah yang menyebabkan bau tak sedap dan gigi berlubang.

Bagi Anda yang sangat menyukai makanan gurih ini, sebaiknya selalu memperhatikan kesehatan gigi Anda. Dibanding memilih crackers asin, lebih baik memilih makanan seperti keju, yoghurt dan susu.

Makanan-makanan ini bisa meningkatkan kalsium dan juga memperkuat lapisan email pada gigi. Selain itu, makanan ini juga sangat efektif membantu melawan bakteri pada gigi.

Dilansir dari, Dutch Studies bahwa anak-anak yang mengkonsumsi 5 gram keju saat pagi hari secara rutin dalam 2 tahun memiliki gigi yang lebih sehat dibanding yang tidak mengkonsumsi keju.

Sedangkan yogurt bisa membantu perkembangan bakteri baik pada gigi untuk melawan bakteri jahat penyebab penyakit gusi.