Ini Dia Gejala Kanker Mulut

Ini Dia Gejala Kanker MulutJURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Apakah Anda tahu bahwa kanker juga bisa menyerang organ mulut. Memang kanker yang satu ini sangat langka. Tapi jika disepelekan kanker ini juga bisa sangat berbahaya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui gejala kanker mulut ini agar penyakit ini tidak semakin parah.

Gejala awal yang bisa dilihat adalah adanya timbul benjolan-benjolan di sekitar mulut, gusi, atau bibir Anda. Selain itu juga, ciri-ciri yang bisa dilihat adalah terjadinya pembengkakan pada daerah mulut yang tidak biasa.

Bahkan adanya luka atau merasakan sakit di bagian wajah, leher, serta ulcus. Terkadang juga sariawan dalam mulut yg tak kunjung sembuh dalam waktu 2 minggu. Gigi-gigi satu persatu mulai goyang tanpa penyebab yang jelas.

Loading...

Jika Anda juga melihat bercak putih, merah, atau gelap di bagian dalam mulut. Adanya pendarahan berkali-kali di daerah gusi dan sekitarnya. Dilansir dari beberapa sumber kesehatan, sakit yang di rasakan akibat kanker mulut ini sudah mulai menyerang sel-sel saraf sekitar. Sehingga menimbulkan pembengkakan pada bagian wajah dan mengalami gangguan dalam berbicara, sulit dalam menelan dan mengunyah makanan, serta selalu merasakan nyeri.

Jika tidak ditangani yang lebih serius sel kanker ini yang menyerang bagian mulut akan semakin bertambah besar dan menjalar ke bagian tubuh Anda yang lain. Bahkan bisa menyebabkan infeksi yang lebih parah dan berbahaya lagi.

Maka dari itu, jika Anda tidak mau mengalaminya. Sebaiknya selalu menjaga kebersihan mulut Anda agar penyakit kanker ini tidak bisa menyerang. Mungkin terlihat mudah namun jangan pernah dibiarkan berlarut-larut karena penyakit ini bisa menyebabkan kematian .