Makanan dan Minuman Penyebab Gigi Jadi Kuning

Makanan dan Minuman Penyebab Gigi Jadi KuningJURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Memiliki gigi yang putih bersih merupakan impian semua orang. Sedangkan gigi yang kuning merupakan ciri bahwa seseorang tersebut tidak menjaga kesehatan giginya. Selain itu, gigi yang kuning juga akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengatahui makanan apa saja yang menyebabkan gigi Anda menjadi kuning.

Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini makanan dan minuman penyebab gigi jadi kuning.

Soft Drink

Loading...

Soft drink memiliki rasa yang enak, namun tidak baik bagi kesehatan gigi Anda. Mengkonsumsi soft drink satu kaleng saja bisa membuat gigi menjadi kuning. Karena minuman ini memiliki kandungan gula yang cukup banyak. Selain itu, sifat asamnya bisa cepat mengikis dan meninggalkan noda pada gigi Anda.

Kopi

Perlu Anda ketahui bahwa lapisan gigi terluar mempunyai pori kecil yang bisa saja tertutup noda dari minuman atau makanan yang Anda konsumsi. Contohnya kopi yang bisa meninggalkan noda pada lapisan luar gigi.

Teh

Sama halnya kopi, teh juga mempunyai warna yang bisa membuat lapisan luar gigi terlihat kuning. Untuk itu, sebaiknya Anda mengkonsumsi teh yang berwarna terang saja.

Soy Sauce

Anda sangat sukan mengkonsumsi sushi (makanan Jepang)? Memang rasanya kurang enak jika tidak disertai dengan soy sauce. Namun ingat, dibalikan kelezetannya ternyata bisa membuat gigi terlihat kuning. Untuk itu, disarankan untuk mengurangi mengkonsumsi makanan ini.

Kari dan Makanan Berbumbu Kunyit

Semua jenis makanan kari atau yang terbuat dari kunyit bisa membuat gigi Anda menjadi kuning. Oleh karena itu, setelah Anda mengkonsumsi makanan ini sebaiknya segera membersihkan gigi atau berkumur dengan air putih.