Coba Obat Buatan Ini Untuk Cegah Bau Mulut

Coba Obat Buatan Ini Untuk Cegah Bau Mulut

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Bau mulut tak sedap seringkali menjadi momok tersendiri yang membuat rasa percaya diri kita berkurang. Selain berakibat untuk Anda sendiri, bisa-bisa orang di samping Anda semua pada menghindar karena bau mulut Anda.

Bau mulut juga disebut halitosis. Ada beberapa faktor yang menyebabkan bau mulut. Untuk mengatasi bau mulut, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya. Anda bisa membuatnya berikut ini seperti dilansir dari beberapa sumber kesehatan.

Loading...

Baking Soda

Coba Anda sediakan baking soda. Baking soda sangat efektif dalam mengurangi bau tak sedap karena dapat membunuh kuman-kuman yang bersarang di mulut. Caranya cukup mudah yaitu campurkan baking soda dengan air hangat untuk dijadikan obat kumur.

Air

Mungkin Anda masih menganggap remeh dengan cara ini. Namun, cara ini terbukti bisa menyegarkan napas Anda. Untuk terhindar dari bau mulut, usahakan selalu berkumur setelah makan. Berkumur dengan air dapat membantu Anda membersihkan sisa-sisa makanan di gigi.

Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh merupakan antiseptik yang dapat membunuh bakteri di mulut Anda. Caranya teteskan minyak pohon teh pada pasta gigi saat Anda ingin menyikat gigi. Agar nafas terasa segar, tambahkan sedikit minyak lemon atau peppermint oil.

Adas

Adas adalah tumbuhan yang dijadikan bahan dasar untuk minyak telon. Meskipun rasanya sedikit pedas. Adas sangat efektif untuk menghilangkan bau mulut. Caranya siapkan 2 sendok teh biji adas, kemudian Anda kunyah secara perlahan. Rasa pedasnya bisa membunuh bakteri-bakteri yang bersarang di mulut Anda.

Seledri

Seledri memiliki kandungan klorofil yang dapat mengatasi bau mulut Anda. Caranya sediakan daun seledri, kemudian rendam dengan cuka. Setelah itu kunyah daun seledri tersebut selama beberapa menit.

Teh

Setiap jenis teh memiliki kandungan polifenol. Polifenol inilah yang membunuh bakteri penyebab bau mulut. Anda bisa mengkonsumsi teh saat bersantai-santai.