Manfaat Menyikat Gigi di Malam Hari

Manfaat Menyikat Gigi di Malam Hari
Manfaat Menyikat Gigi di Malam Hari

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Saat tubuh sudah terasa capek dan mata sudah ngantuk, namun belum menyikat gigi. Ah ya sudahlah..lebih enak tidur. Sebaiknya Anda hati-hati dengan kebiasaan buruk seperti ini. Malas menyikat gigi sebelum tidur bisa menyebabkan kerusakan pada gigi dan mulut Anda.

Pada umumnya kesadaran orang-orang untuk menyikat gigi sebelum tidur masih terbilang sangat kurang. Mereka hanya menyikat gigi saat mandi sore. Padahal setelah menyikat gigi di sore hari, tentu Anda masih mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa saja menempel di sela-sela gigi Anda. Jika Anda tidak menyikat gigi lagi, pasti Anda akan mendapatkan masalah kesehatan di gigi dan mulut Anda.

Sisa-sisa makanan yang tertinggal di dalam mulut tidak akan bisa hilang dengan sendirinya. Ketika Anda sedang tidur, secara otomatis produksi air liur akan berkurang drastis. Nah inilah yang mempengaruhi tingkat keasaman di mulut. Asam tersebut dan sisa makanan yang tertinggal di gigi bisa menyebabkab gigi rapuh sehingga membentuk plak.

Loading...

Oleh karena itu, meski tidak terasa bahayanya. Namun, jika kebiasaan buruk ini selalu dilakukan, tentu gigi Anda akan rusak secara perlahan. Untuk itu, sebaiknya Anda membiasakan diri untuk menyikat gigi 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

Sayangi dan rawat gigi Anda agar bisa tersenyum lebar lebih lama.