3 Cara Alami Mengatasi Bau Mulut

3 Cara Alami Mengatasi Bau MulutJURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Bau nafas yang tak sedap tentu bisa menurunkan rasa percaya diri. Hal inilah yang akan mempengaruhi pada kegiatan Anda sehari-hari.

Setelah kita kemarin membahas penyebab dari bau mulut, kini kita akan memberikan cara mengatasi bau mulut. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini 3 cara alami mengatasi bau mulut.

Menjaga Kebersihan Mulut

Loading...

Untuk menjaga kebersihan mulut, maka Anda harus menyikat gigi 2x sehari. Agar sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi tidak menjadi plak. Selain itu, Anda juga harus menyikat lidah. Namun, Anda juga harus mengganti sikat gigi setidaknya 2-3 bulan.

Pilihlah mouthwash yang membunuh bakteri dan bukan hanya sekedar mencegah bau mulut. Karena salah memilih mouthwash malah bisa membuat mulut semakin bau karena alkoholnya.

Periksa Gigi

Setiap 6 bulan sekali Anda harus memeriksa kesehatan gigi secara rutin. Dokter akan memberikan memeriksa gigi Anda dan melihat apabila ada plak atau gigi berlubang.

Banyak Minum Air Putih

Banyak minum air putih bisa mencegah mulut agar tidak kering. Untuk mencegah bau mulut, Anda juga bisa mengunyah permen karet tanpa pemanis.