Cara Ampuh Membersihkan Lidah Dari Kuman Penyebab Bau Mulut

Cara Ampuh Membersihkan Lidah Dari Kuman Penyebab Bau MulutJURNALKESEHATAN.COM – Tingkat kebersihan mulut bisa mencerminkan seseorang dari kesehatan tubuhnya. Kebersihan mulut tidak hanya terdiri dari gigi dan gusi. Lidah pun juga termasuk bisa menjadi tempat kuman bersarang. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menjaga kebersihan lidah. Seperti dilansir dari beberapa sumber kesehatan, ini dia cara ampuh membersihkan lidah dari kuman penyebab bau mulut.

Scraping Tongue

Scraping tongue didesain khusus untuk membersihkan bagian lidah. Caranya sangat mudah hanya dengan meletakkan scraping tongue di lidah dan tarik perlahan dari ujung bagian dalam hingga ke luar. Namun, jangan menekannya terlalu keras, karena bisa membuat lidah Anda terluka.

Loading...

Obat Kumur

Berkumur dengan obat kumur bisa menghambat pertumbuhan bakteri di mulut terutama dibagian lidah. Karena bakteri ini yang menyebabkan bau mulut. Namun, perlu Anda ingat bahwa penggunaan obat kumur sebaiknya jangan terlalu berlebihan.

Air Garam

Air garam juga bisa menjadi alternatif obat kumur Anda. Karena air garam bisa menetralisir bakteri di dalam mulut.

Salep Khusus

Apakah Anda melihat di bagian lidah ada bernoda putih? Noda putih tersebut adalah jamur penyebab bau mulut. Untuk itu, ada baiknya Anda berkonsultasi ke dokter dan biasanya akan diberikan salip khusus untuk lidah.

Green Tea

Green tea mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Diantaranya adalah menumpas bakteri yang berada di mulut. Mengkonsumsi green tea tiap hari bisa membuat lidah Anda tetap bersih.