Ingin Mendapatkan Gigi Putih Bersih? Kurangi Makanan Ini

Ingin Mendapatkan Gigi Putih BersihJURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Apakah Anda salah satu orang yang berusaha memutihkan gigi atau ingin mendapatkan gigi yang lebih putih? Caranya cukup mudah yaitu dengan cara mengurangi mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang bisa meninggalkan noda pada gigi.

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan, langsung saja Anda simak berikut ini.

Berry: Aneka buah berry memiliki rasa yang enak dan sangat menyegarkan serta bergizi. Namun, buah berry mempunyai warna pigmen yang bisa meninggalkan noda pada gigi Anda.

Loading...

Buah bit: Pigmen warnanya bisa meninggalkan pada pakaian, begitu juga pada gigi Anda. Untuk itu, bersihkan gigi Anda setelah mengkonsumsi buah bit.

Cracker: Cracker terkadang terbuat dari karbohidrat yang berubah menjadi gula sehingga bisa menjadi sumber makanan bakteri di gigi Anda.

Balsamic vinegar: Cuka manis asal Italia ini memiliki tingkat keasaman dan pigmen warnanya yang cukup tinggi, sehingga tidak baik bagi gigi Anda. Untuk itu, sebaiknya kurangi pemakaian cuka ini pada dressing salad Anda.

Acar: Makanan yang diawetkan ini memang sangat nikmat. Namun, acar memiliki tingkat keasaman yang cukup tinggi sehingga bisa merusak gigi dan meninggalkan noda.

Kopi dan teh: Mengkonsumsi teh dan kopi dalam jumlah banyak bisa meninggalkan noda pada gigi. Karena minuman ini memiliki pigmen yang bisa membuat gigi Anda terlihat kuning.

Saus tomat: Saus tomat memiliki tingkat asam yang cukup tinggi dan warna yang bisa merusak gigi dan meninggalkan noda.

Maksudnya adalah jangan terlalu berlebihan saat Anda mengkonsumsi makanan ini. Selain itu, sikat gigi Anda secara rutin agar sisa makanan tidak menempel pada gigi. Anda juga bisa memakai sedotan saat ingin minum kopi dan teh.