Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Daun SirihJURNALKEDOKTERANGIGI.COM -Sakit gigi memang bisa membuat kita kesakitan. Untuk mengatasi rasa sakit tersebut, Anda bisa menggunakan daun sirih. Sakit gigi akan terasa menyiksa saat Anda mau makan, mau makan, ingin tidur susah, dan membuat Anda selalu emosi.

Saat ini sudah banyak produk obat sakit gigi yang dijual di apotik kota Anda. Tapi sebaiknya Anda mencoba obat alami seperti daun sirih. Selain khasiatnya yang ampuh mengobati sakit gigi, daun sirih juga sangat mudah Anda temukan.

Adanya sakit gigi tersebut, tentu Anda mengalami kesulitan saat mengkonsumsi makanan. Gigi akan semakin sakit jika digunakan untuk mengkonsumsi makanan yang keras. Maka dari itu, sebaiknya Anda segera mengobatinya dengan daun sirih. Seperti dilansir dari beberapa sumber kesehatan, langsung saja Anda simak berikut ini cara mengobati sakit gigi dengan daun sirih.

Loading...

Menyeduh Daun Sirih

Anda bisa menyeduh daun sirih. Caranya sediakan lima lembar daun sirih kemudian Anda seduh dengan air panas. Nah air ramuan tersebut bisa Anda gunakan untuk berkumur. Tapi jika sakit gigi semakin parah, maka cara ini kurang tepat karena ekstrak daun sirih dalam air tersebut sangat sedikit.

Mengunyah Daun Sirih

Anda juga bisa mengunyah daun sirih secara langsung. Cara ini akan membuat Anda merasa getir pada lidah dan mulut. Meskipun begitu, manfaat yang Anda terima sangat efektif karena memiliki ekstrak daun sirih 100% langsung bereaksi di dalam mulut Anda.

Lakukan cara ini secara rutin hingga sakit gigi Anda sembuh. Namun, disarankan untuk melakukan di malam hari sebelum Anda tidur. Dijamin, sakit gigi Anda akan hilang.