Ini Dia Penyebab Kegagalan Anestesi Lokal

Ini Dia Penyebab Kegagalan Anestesi LokalMungkin Anda termasuk salah satu orang yang pernah mengalami kegagalan anestesi saat melakukan pencabutan gigi. Kegagalan anestesi dikarenakan oleh beberapa hal. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini penyebab kegagalan anestesi lokal.

Variasi Anatomi

Bius lokal selalu bekerja dengan baik jika disuntikkan di bagian anatomi yang tepat dan memberikan waktu agar bius tersebut bekerja. Bius akan menghambat pasokan saraf di bagian tertentu saat pengaruh obat. Tapi, ada sebagian orang ditemukan kondisi sarafnya berbeda, jadi cara biasa yang digunakan tidak akan berpengaruh dengan baik. Diperlukan pengulangan suntikkan di tempat yang berbeda untuk menghambat yang lebih maksimal.

Loading...

Kesalahan operator ( dokter gigi ) dalam pemberian anestesi

Ada sebagian dokter gigi terkadang melakukan kesalahan saat menyuntikkan bius. Tapi hal tersebut sangat jarang menjadi masalah karena dokter akan melakukan tes pada bagian gigi yang dibius. Sebagai pasien sebaiknya Anda harus jujur saat dokter bertanya apakah masih nyeri. Jangan pernah menganggap remeh hal ini, karena akan merugikan Anda sendiri.

Pasien resisten terhadap obat yang diberikan

Ada juga sebagian orang yang resisten terhadap obat bius yang diberikan (misalnya lignocaine / lidokain). Untuk mengatasinya, sebaiknya gunakan LA berbeda.

Anxiety (bius lokal tidak bertahan lama)

Ketika pasien mengalami stres atau cemas, anestesi lokal biasanya tidak akan bekerja dengan baik. Kecemasan ini akan menghambat bius lokal bekerja dengan baik. Bahkan, pengaruh pembiusan mungkin tidak bertahan lama.

Untuk itu, sebaiknya Anda jangan cemas atau takut agar proses pembiusan bisa bekerja dengan maksimal.

Adanya infeksi atau abcess

Adanya infeksi bisa menghambat bius lokal bekerja. Jadi, terlebih dahulu Anda melakukan pengobatan hingga infeksi tersebut sembuh. Karena saat terjadi masalah pada gusi atau jaringan lunak, bius tidak bisa akan bekerja.