Tren Gigi Gingsul Artis Remaja Wanita Indonesia

Tren Gigi Gingsul Nabilah JKT 48Di Indonesia, susunan gigi yang rapi dan dan putih adalah bentuk kesempurnaan. Tak hanya di Indonesia, hampir di berbagai penjuru dunia rela menghabiskan banyak uang demi memiliki gigi yang rapi dan putih, sehingga gigi yang cantik dan bersih terpancar ketika tersenyum. Tetapi, tren gigi rapi tak berlaku bagi wanita Jepang, mereka lebih suka gigi yang berantakan.

Jika di Indonesia orang-orang berbondong-bondong ke dokter gigi hingga ke tukang gigi hanya untuk memasang behel sehingga membuat gigi rapi sekaligus untuk bergaya, namun di Jepang tren yang berlawanan sedang terjadi. Rupanya remaja wanita di Jepang kini tengah ramai mendatangi salon kecantikan untuk memasang ‘yaeba’.

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, mungkin yaeba bisa disebut sebagai ‘gigi gingsul’. Remaja wanita di Jepang, merasa bahwa kaum pria di sana lebih tertarik jika wanita memiliki gigi gingsul yang membuat senyum terlihat lebih menarik. Hal ini juga diakui oleh para pria yang merasa gigi gingsul membuat wanita lebih menarik.

Loading...

Bagi wanita Jepang, gigi gingsul atau taring yang mecuat keluar saat tersenyum merupakan gambaran wanita yang polos dan cute. Sehingga Yaeba dipercaya dapat membuat penampilan seorang wanita lebih muda dengan senyum yang tampak seperti deretan gigi anak-anak. Trend ini digemari wanita muda dan remaja putri.

Sehingga jika mereka tak keberatan menghabiskan $390 (sekitar Rp 3,4 juta) di dental salon untuk menciptakan kesan gigi berantakan. Ada juga perusahaan kosmetik yang mengeluarkan produk untuk menciptakan efek Yaeba secara non-permanen, yaitu dengan merekatkan gigi taring buatan pada gigi taring yang telah ada (gigi taring wanita Jepang biasanya lebih datar)

Nampaknya tren gigi Yaeba ini sudah mulai menyebar ke Indonesia. Tidak sedikit dari wanita Indonesia, terutama remaja putri yang memiliki gigi gingsul dengan taring yang mencuat keluar. Entah bawaan dari lahir atau sengaja merubah susunan gigi dari dental salon, tapi tren gigi Yaeba ini memang menambah kesan imut dan manis ketika tersenyum. Entah kebetulan atau tidak, biasanya wanita yang memiliki gigi Yaeba ini suka dengan hal-hal yang berhubungan dengan Jepang. Anime, J-POP, atau budaya nya mungkin, pokok nya kebanyakan dari mereka mengagumi hal-hal tentang Japanese.

Berikut adalah beberapa contoh wanita Indonesia dari kalangan artis yang memiliki gigi Yaeba yaitu :

  • Shireen Sungkar.
  • Chelsea Olivia.
  • Putri Titian.
  • Nabilah JKT48.
  • Dll.

Pemasangan gigi gingsul ini memang tidak permanen, melainkan hanya ditempel pada gigi asli sang remaja wanita. Selain itu juga ada Bagel Head, Trend Aneh Terbaru di Jepan.