Metode Pemutihan Gigi Dengan Laser

Metode Pemutihan Gigi Dengan LaserSenyum adalah daya tarik seseorang. Bila ingin mendapatkan senyum menawan, gigi putih, cemerlang, dan tanpa lubang adalah kuncinya. Karena senyuman adalah sesuatu yang terindah bagi siapa saja yang mendapatkannya, karena senyum merupakan ekspresi dari hati atas kesenangan atau kegembiraan yang dirasakan sang pemilik senyum itu sendiri, akan tetapi terkadang sulit bagi kita untuk tersenyum kepada orang bila gigi kita tidak putih bersih.

Senyum yang cantik dan gigi yang putih dapat diperoleh dengan perawatan tooth bleaching (pemutihan gigi). Ada beberapa metode perawatan, salah satu yang efektif dan makin banyak dipakai adalah metode pemutihan gigi dengan laser. Cara ini memiliki kelebihan yaitu tanpa rasa sakit, proses pemutihan lebih cepat, dan hasilnya cukup maksimal dengan hanya satu kali kunjungan. Namun perawatan ini hanya boleh dilakukan oleh dokter gigi, yang berkompeten dan berpengalaman karena salah-salah malah justru berpotensi mengiritasi gusi dan sekitarnya. Pasien juga harus menyadari bahwa hasil perawatan antara satu orang dengan orang lainnya bisa berbeda, dan tidak semua kasus gigi dapat diputihkan dengan metode pemutihan ini.

Sebelum memulai perawatan, gigi terlebih dulu harus dibersihkan dari plak dan karang gigi. Prosedur perawatan bleaching gigi dengan laser tetap menggunakan gel pemutih gigi seperti halnya metode home bleaching. Gel tersebut mengandung peroksida dengan kadar tertentu yang dioleskan secara hati-hati ke permukaan gigi, dan gusi ditutup dengan pelindung khusus. Kemudian diaplikasikan sinar laser untuk mengaktivasi gel, biasanya memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Loading...

Kekurangan utama dari metode pemutihan gigi dengan laser adalah biayanya yang mahal. Setelah menjalani perawatan, pasien disarankan untuk mempertahankan giginya yang sudah lebih putih dari sebelumnya. Caranya antara lain dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut, tidak merokok dan kurangi konsumsi kopi, teh, anggur, dan minuman/makanan lain yang tinggi kandungan zat warna baik alami maupun sintetik.