Tips Mudah Atasi Bibir Pecah-Pecah

Tips Mudah Atasi Bibir Pecah-PecahApakah anda sering mengalami bibir pecah-pecah? Tentu anda pernah mengalami bibir pecah-pecah bukan?. Karena kita sering berada ditempat dingin atau ber AC jadi kita sering mengalami masalah bibir pecah-pecah.

Bibir pecah-pecah, kedengarannya merupakan masalah sederhana. Tapi, jika sudah pernah merasakannya, Anda pastinya sudah tahu kalau masalah ini bisa menyebabkan iritasi dan menimbulkan rasa sakit, terutama saat makan. Bibir pecah-pecah ini juga bisa mengalami peradangan dan menimbulkan luka goresan. Jika tidak ditangani dengan benar malah bisa memicu retakan dan perdarahan pada bibir. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu aktivitas Anda. Tetapi, masalah ini bisa dicegah dan jika sudah mengalaminya, Anda juga bisa melakukan berbagai cara untuk menghentikannya.

Berikut beberapa tips yang bisa menjadi panduan Anda dalam mencegah dan mengatasi masalah bibir pecah-pecah :

Loading...

  • Jangan menjilati bibir yang pecah-pecah.

Sebab air liur menguap dengan cepat dari bibir, dan ini akan menyebabkan bibir kita semakin menjadi kering dan pemulihannya menjadi lama.

  •  Minum air putih yang banyak

Bibir yang kering adalah salah satu cara tubuh memberi sinyal bahwa ia kekurangan cairan. Jadi, jangan hanya melembabkan dari luar, tapi lembabkan juga dari dalam dengan bantuan air mineral.

  • Sedia pelembab bibir.

Pelembab bibir yang paling baik adalah yang mengandung beeswax, shea butter, dan SPF untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

  • Lakukanlah ini sebelum tidur.

Sebelum tidur ambil handuk kecil dan basahi dengan air hangat, Lalu gosokkan handuk basah tersebut perlahan-lahan pada bibir untuk mengelupas kulit mati penyebab bibir pecah-pecah. Setelah terasa halus oleskan pelembab bibir. Pelembab ini akan bekerja menutrisi bibir selama kita tidur. Ok semoga bermanfaat.