Bakteri Genus Yersina Pada Daging Babi Mentah

Bakteri Genus Yersina Pada Daging Babi MentahYersinosis mengacu pada infeksi oleh genus bakteri yang dikenal sebagai Yersinia. Kedua sub-jenis yang bertanggung jawab untuk yersinosis adalah Yersinia enterocolitica dan Yersinia pseudotuberculosis.

Penyakit yang dihasilkan oleh organisme ini disebut “zoonosis,” karena bakteri ini ditularkan ke manusia dari hewan.

Para Yersinia namanya berasal dari nama Dr Alexandre Yersin, yang adalah orang pertama tumbuh sebuah cara yang lebih mematikan dari Yersinia dikenal sebagai Yersinia pestis, bakteri yang bertanggung jawab untuk apa yang sekarang dikenal sebagai pes wabah

Loading...

Yersinosis adalah penyakit infeksi yang disebabkan bakteri dari genus Yersina. Di Amerika serikat menurut Centers fo Disesase Control and Prevention, banyak orang sakit disebabkan oleh salah satu spesies Y. enterocolitica. Infeksi Y. enterocoliticadapat menyebabkan sebuah varietas gejala tergantung pada umur dan infeksi. Infeksi ini sering menyerang anak-anak.

Cara penularan penyakit ini melalui rute orofekol karena mengkonsumsi makanan dan minumam yang terkontaminasi oleh manusia atau binatang yang terinfeksi. Y. enterocolitica. Bakteri ini sering ditemukan pada daging babi mentah dan produk makanan yang dibuat dari daging babi.

Gejala.

Gejala umum pada anak-anak adalah demam dan diare. Gejala berkembang 4-7 hari setelah terserang.

Pengobatan.

Jika bukan komplikasi diare biasanya disembuhkan tanpa pengobatan antibiotik. Meski demikian, pada kasus yang parah atau infeksi komplikasi perlu diberikan antibiotik seperti aminoglycosides, doxycycline, trimethoprim-sulfamethoxazole, or fluoroquinolones.