Jenis Obat Alami Untuk Gusi Berdarah

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Gusi berdarah merupakan salah satu masalah yang sering dijumpai. Gusi berdarah dikarenakan kekurangan vitamin. Meskipun bukan penyakit berbahaya, namun bisa membuat Anda merasa tidak nyaman.

Jenis Obat Alami Untuk Gusi Berdarah
Jenis Obat Alami Untuk Gusi Berdarah

Nah, untuk mengatasi gusi berdarah Anda bisa gunakan bahan alami seperti berikut ini;

Lemon

Loading...

Buah lemon dapat mengatasi gusi berdarah. Pilihlah lemon yang berwarna kuning. Caranya campur air perasan lemon dengan garam dan air hangat. Lalu gunakan ramuan ini untuk berkumur.

Sereh

Sereh juga efektif dalam mengobati gusi berdarah. Caranya dengan mengeringkan akar sereh terlebih dahulu, lalu direbus. Nah air rebusan inilah yang Anda jadikan obat kumur. Lakukan 2 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Daun jarak

Daun jarak ini sudah lama dikenal sebagai obat alami untuk gusi berdarah. Caranya dengan merebus daun jarak yang muda. Setelah mendidih barulah Anda saring dan airnya tersebut dijadikan obat kumur.

Strawberry

Selain rasanya yang manis, strawberry juga dapat mengatasi gusi berdarah. Karena buah yang satu ini sangat baik untuk kesehatan gigi dan mulut. Caranya dengan menghaluskan 2-3 buah strawberry. Nah ramuan inilah yang Anda gunakan untuk menyikat gigi.

Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan ramuan alami untuk merawat rambut. Ternyata tidak hanya itu, minyak kelapa juga bisa mengatasi gusi berdarah. Caranya oleskan minyak kelapa pada gusi berdarah.