Cara Cepat Membersihkan Karang Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Karang gigi adalah kotoran yang menempel pada gigi. Hal ini disebabkan kebersihannya tidak diperhatikan sehingga kotoran tersebut mengeras. Meskipun karang gigi tidak berbahaya tetapi dapat menyebabkan bau mulut. Selain itu, karang gigi juga akan membuat gigi Anda menjadi kuning dan jelek.

Cara Cepat Membersihkan Karang Gigi
Cara Cepat Membersihkan Karang Gigi

Nah, untuk mengatasi karang gigi Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini;

1. Anda wajib menyikat gigi paling tidak dua kali sehari.
Selain itu, Anda juga harus membersihkan sisa-sisa makanan yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi. Caranya dengan menggunakan dental floss.

Loading...

2. Biji asam kawak sangat efektif dalam menghilangkan karang gigi. Caranya haluskan biji asam kawak yang telah disangrai. Kemudian gunakan bahan ini untuk menggosok gigi.

3. Cengkeh juga merupakan ramuan alami yang dapat membersihkan karang gigi. Caranya sama dengan yang diatas yaitu dihaluskan. Setelah itu, Anda jadikan pasta untuk menggosok gigi.

4. Konsumsi buah-buahan seperti apel karena bisa membantu Anda dalam membersihkan gigi dari karang gigi. Selain itu, kandungan gizinya juga bisa Anda dapatkan

5. Rajin minum air putih adalah cara yang paling mudah untuk membersihkan sisa-sisa makanan. Bahkan Anda juga akan terhindar dari dehidrasi.

6. Pastikan Anda berkonsultasi ke dokter gigi, paling tidak sekali sebulan. Hal ini untuk mencegah masalah gigi berlubang dan karang gigi.