Cara Alami Mengobati Infeksi Gigi dan Gusi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Setiap orang tentunya pernah mengalami sakit gigi. Penyebab sakit gigi ada berbagai faktor. Salah satunya adalah jarang menggosok gigi sehingga bisa menimbulkan infeksi. Jika sudah demikian tentu Anda akan merasa kesakitan. Maka dari itu, Anda bisa mencoba beberapa cara alami mengobati infeksi gigi dan gusi.

Cara Alami Mengobati Infeksi Gigi dan Gusi
Cara Alami Mengobati Infeksi Gigi dan Gusi

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Lemon dan Strawbery

Loading...

Vitamin C sangat efektif dalam menyembuhkan infeksi. Maka dari itu, gunakan lemon dan buah strawberry. Caranya haluskan 5 buah strawberry merah, kemudian tambahkan dua sampai 3 sendok makan perasan air jeruk lemon. Ramuan ini Anda oleskan pada bagian gigi atau gusi yang terkena infeksi.

Minyak Cengkeh

Anda bisa menggunakan minyak cengkeh atau daun cengkeh. Minyak cengkeh dapat mengurangi rasa nyeri akibat infeksi. Caranya dengan mencampurkan minyak cengkeh dan minyak zaitun. Kemudian Anda oleskan pada gigi yang terinfeksi.

Yoghurt

Yoghurt sangat ampuh dalam mengatasi gigi dan gusi. Hal ini dikarenakan yoghurt mengandung vitamin c yang bisa membunuh bakteri di mulut. Caranya dengan mengkonsumsi yoghurt yang kental secara rutin.