Cara Mengatasi Lidah yang Terasa Pahit

Cara Mengatasi Lidah yang Terasa Pahit
Cara Mengatasi Lidah yang Terasa Pahit

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Setiap indra memang perlu dijaga kesehatannya, namun salah satu indera yang cukup membuat Anda tersiksa adalah indra pengecap. Nikmatnya makanan hanya bisa dirasakan melalui lidah. Tetapi jika lidah memiliki masalah tentu rasa pada makanan akan hilang. Hal ini juga menandakan Anda kurang sehat dan fit.

Nah mengatasi masalah seperti ini, langsung saja Anda simak berikut ini cara mengatasi lidah yang terasa pahit;

Sikat gigi secara teratur

Loading...

Kandungan pasta gigi bisa mengurangi asam lambung Anda. Caranya dengan menyikat gigi secara rutin maka lidah Anda akan sedikit berkurang rasa pahitnya.

Obat alami

Anda sebaiknya menggunakan obat ramuan alami. Karena obat alami tidak memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh Anda. Caranya dengan membuat ramuan dari baking soda dan garam.

Kurangi mengkonsumsi kopi dan merokok

Mengkonsumsi kopi dan merokok hanya akan menambah sensasi pahit pada lidah Anda. Hal ini dikarenakan kandungan bahan kimia pada rokok tidak baik untuk kesehatan lidah Anda.

Minum banyak air

Anda harus minum air putih sebanyak mungkin agar produksi air liur meningkat. Tujuannya untuk mengeluarkan lendir yang berada di hidung dan rasa pahit di lidah bisa hilang.