Cara Alami Menyembuhkan Pipi Bengkak Karena Sakit Gigi

Cara Alami Menyembuhkan Pipi Bengkak Karena Sakit Gigi
Cara Alami Menyembuhkan Pipi Bengkak Karena Sakit Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Saat mengalami sakit gigi, tentu rasa sakit yang ditimbulkan bisa sangat menyiksa. Bahkan, sakit gigi bisa membuat pipi Anda menjadi bengkak. Hal ini tentu saja akan menurunkan rasa percaya diri Anda ketika bertemu seseorang. Nah, untuk mengatasinya Anda bisa menyimak beberapa cara berikut ini.

Cara meredahkan pipi bengkak karena sakit gigi;

Air Garam

Loading...

Hal yang pertama Anda lakukan adalah sediakan segelas air hangat yag telah dicampur 1 sendok makan garam. Ramuan alami ini Anda jadikan obat untuk berkumur, karena garam bersifat antiseptik yang dapat membunuh bakteri.

Air Daun Sirih

Air rebusan daun sirih juga bisa Anda jadikan obat untuk berkumur. Daun sirih banyak mengandung nutrisi yang ampuh membunuh bakteri penyebab gusi bengkak.

Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh sudah lama dikenal dalam mengatasi berbagai masalah pada gigi dan gusi. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak cengkeh pada gusi yang bengkak. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Konsumsi Vitamin C

Penuhi kebutuhan vitamin c harian Anda. Karena kekurangan vitamin c akan memudahkan Anda terkena penyakit gusi bengkak. Selain itu, jangan pernah mengoleskan balsem atau koyo di bagian pipi yang bengkak karena hanya membuat Anda semakin merasa kesakitan.