Cara Mudah Merawat Gigi Berlubang

Cara Mudah Merawat Gigi Berlubang
Cara Mudah Merawat Gigi Berlubang

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Gigi adalah salah satu bagian tubuh yang perlu dijaga kesehatannya, mengingat perannya sangat penting. Selain itu, gigi juga tempat masuknya bakteri dan virus ke dalam tubuh.

Selain untuk penampilan, gigi juga mempunyai kontribusi yang besar sehingga kita harus segera melakukan perawatan saat terjadi masalah. Apalagi jika gigi sudah berlubang dan akan terasa sakit ketika mengkonsumsi sesuatu. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa cara mudah merawat gigi berlubang;

Hindari sejumlah makanan

Loading...

Untuk sementara Anda harus menghindari beberapa seperti makanan yang bersifat dingin atau panas, dan makanan manis. Hal ini bertujuan agar rasa linu tidak semakin parah dan lubang gigi tidak membesar.

Menggosok gigi

Gosoklah gigi Anda secara benar dan rutin agar perawatan gigi berlubang semakin maksimal. penyebab gigi berlubang adalah hanya sekali penyakit gigi. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk membiasakan diri melakukan rutinitas menggosok gigi setiap pagi dan sebelum tidur malam.

Penggunaan pasta gigi khusus

Perawatan gigi berlubang sebaiknya menggunakan pasta gigi khusus. Misalnya pasta gigi ini yang mengandung kalsium dan xylitol. Kedua zat tersebut bisa memperbaiki email atau bagian gigi yang berlubang.

Berkumur-kumur dengan air garam

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan berkumur air garam. Hal ini sangat efektif dalam mengatasi pembekakan di gusi. Karena air garam bersifat antibakteri pada gigi berlubang.