Cara Mengobati Gusi Bengkak Bernanah

Cara Mengobati Gusi Bengkak Bernanah
Cara Mengobati Gusi Bengkak Bernanah

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Gusi adalah salah satu organ tubuh yang sangat mudah terkena gangguan penyakit. Jika Anda tidak hati-hati saat menggosok gigi, tentu saja bisa melukai gusi. Selain itu, masih banyak lagi gangguan kesehatan pada gusi. Perlu Anda ketahui bahwa jika tidak segera diatasi, maka bisa menyebabkan gusi bernanah. Nah, bagi Anda yang belum tahu cara mengatasinya, berikut ada beberapa cara yang bisa Anda coba.

Penyebab gusi bengkak adalah pembusukan pada gigi yang terinfeksi sehingga bernanah. Cara mengatasinya dengan menggunakan cairan garam. Anda bisa berkumur dengan ramuan alami ini.

Cara tersebut sangat efektif untuk mengobati gusi bernanah. Ingat lebih baik Anda menggunakan bahan-bahan alami, karena gigi dan gusi mengandung syaraf-syaraf yang sangat sensitif. Selain itu, bisa mempengaruhi saraf mata, hidung dan otak.

Loading...

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah meletakkan kantong teh celup di bagian gusi yang bengkak. Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa kantong teh bisa mengurangi tingkat infeksi pada gusi bengkak. Jika cara ini belum memperlihatkan hasil yang baik, maka segera konsultasi ke dokter gigi. Namun, Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin C untuk mencegah penyakit gusi bengkak.

Gusi bengkak yang disebabkan gigi berlubang merupakan kelalaian sendiri yang menunda-nunda pengobatan sehingga terjadinya efeksi. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan gusi untuk mencegah hal-hal buruk.