Atasi Karang Gigi Dengan Cara Alami Ini

Atasi Karang Gigi Dengan Cara Alami Ini
Atasi Karang Gigi Dengan Cara Alami Ini

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Siapa yang tidak ingin memiliki gigi putih bersih dan sehat. Hampir setiap orang mempunyai masalah pada giginya ssperti karang gigi contohnya. Penyebab adanya karang gigi adalah sisa makanan yang dibiarkan terlalu lama menempel pada gigi. Bahkan hal ini bisa menimbulkan bau mulut tak sedap.

Nah, bagi Anda yang ingin mengalami masalah yang sama, berikut ini cara alami untuk mengatasi karang gigi.

Gosok Gigi

Loading...

Menggosok gigi secara rutin adalah hal yang utama, misalnya saat pagi hari dan sebelum tidur. Karena dengan begitu Anda akan terbebas dari karang gigi.

Makanan

Sebisa mungkin Anda menghindari makanan yang berbahan gula dan bertepung. Karena ke dua bahan makanan ini adalah pemicu timbulnya karang gigi. Selain itu, makanan tersebut sangat sulit untuk dibersihkan saat tertinggal di sela-sela gigi. Jadi konsumsilah makanan pedas agar kelenjer ludah bisa meningkat sehingga bisa mengatasinya.

Berkumur

Lebih sering berkumur dengan air atau cairan antiseptik setelah makan bisa membantu Anda menyingkirkan karang gigi. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan gigi putih bebas dari karang gigi.

Kopi Dan Teh

Kurangi mengkonsumsi minuman seperti kopi dan teh. Kedua minuman ini bisa membuat gigi Anda menguning. Bahkan, zat kafeinnya akan menyebabkan karang gigi.