Buah Alami Yang Dapat Mengatasi Gusi Berdarah

Buah Alami Yang Dapat Mengatasi Gusi Berdarah
Buah Alami Yang Dapat Mengatasi Gusi Berdarah

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Pada umumnya orang menganggap sepele saat gusi berdarah. Namun perlu Anda ketahui bahwa gusi berdarah dikarenakan bakteri yang bisa memicu peradangan dan rasa sakit. Selain itu, bakteri ini akan merusak dinding pembuluh darah, jaringan, dan organ dalam. Maka dari itu, gusi berdarah harus segera Anda obati.

Anda dapat menggunakan buah delima dan ekstrak chamomile mampu mengatasi gusi berdarah. Bahkan beberapa peniliti melakukan tes terhadap 56 pasien yang mengalami gusi berdarah dan gingivitis. Ke 56 orang ini dibagi menjadi tiga kelompok dan melakukan tes selama 15 hari.

Mereka berkumur dengan chlorhexidine, ekstrak delima dan ekstrak chamomile. Dan hasilnya ekstrak chamomile kaya akan antimikroba sehingga mampu membunuh bakteri. Namun kandungan streptococcus mitis dan streptococcus sanguis dapat merusak pembuluh darah dan jaringan.

Loading...

Selain itu, kandungan flavonoid dan terpenoid bisa mengatasi peradangan. Sedangkan ekstrak delima terdiri dari antioksidan dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pada intinya khasiat keduanya ekstrak ini lebih efektif dibanding efek chlorhexidine dalam mengatasi pendarahan pada gusi.