Perawatan Gigi Untuk Si Kecil

Perawatan Gigi Untuk Si Kecil
Perawatan Gigi Untuk Si Kecil

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Perawatan gigi untuk si kecil akan dijelaskan dalam beberapa langkah berikut ini. Tujuannya agar gigi si kecil tetap sehat dan bersih dari kuman. Untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak cara menggosok gigi yang tepat untuk si kecil;

– Berikan minuman yang mengandung fluoride

Sebelum memberikannya kepada si kecil, sebaiknya Anda konsultasikan lebih dulu ke dokter gigi untuk mendapatkan penjelasan pemberian suplemen fluoride. Selain itu, Anda juga bisa menanyakan mengenai pembersih mulut yang berbahan fluoride.

Loading...

– Berikan makanan secara seimbang

Anda harus pastikan si kecil mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Tujuannya agar gigi mereka tetap sehat dan bisa mencegah terbentuknya plak pada gigi.

– Periksa gigi ke dokter gigi

Hal ini penting Anda lakukan untuk memastikan bahwa gigi si kecil benar-benar sehat. Paling tidak kunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

– Biasakan mereka berkaca

Memberikan si kecil kaca kecil sangat membantu dalam menjaga kesehatan giginya. Karena mereka bisa melihat giginya saat menggosok gigi.

– Nyanyikan lagu saat menggosok gigi

Melakukan sesuatu yang menarik seperti bernyanyi bisa membuat si kecil lebih tertarik dalam mengosok gigi.

– Hindarkan minuman bersoda

Minuman bersoda sangat tidak baik untuk kesehatan gigi, khususnya si kecil yang sedang mengalami pertumbuhan. Jadi, jangan pernah memberikan minuman bersoda kepada si kecil.