Makanan Penghilang Bau Mulut

Makanan Penghilang Bau Mulut
Makanan Penghilang Bau Mulut

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa mulut kita mempunyai lebih dari 600 jenis bakteri. Bakteri inilah yang membuat mulut Anda menjadi tak sedap. Namun Anda tenang saja berikut ini ada beberapa jenis makanan atau minuman yang bisa mengatasi bau mulut.

Segelas Teh Hijau atau Teh Hitam

Teh hijau dan teh hitam kaya akan antioksidan yang bisa mencegah perkembangbiakan bakteri di mulut. Hal ini diperjelas peneliti di Pace University yang menjelaskan bahwa ekstrak teh hijau dapat melawan sebagian jenis bakteri.

Loading...

Yogurt Probiotik

Kandungan Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophilus pada yoghurt dapat menyingkirkan bakteri di mulut. Pilihlah yoghurt yang bebas gula dan tanpa tambahan pemanis. Karena gula adalah penyebab perkembangbiakan bakteri.

Air Putih

Minumlah air putih lebih sering untuk mengatasi mulut kering dan membersihkan sisa makanan yang masih tertinggal. Selain itu, air putih juga dapat meningkatkan produksi saliva (zat pembersih).

Apel dan Bayam

Apel dan sayuran bayam mengandung polifenol yang dapat mengatasi senyawa sulfur penyebab bau mulut. Karena kedua jenis makanan ini bisa menetralkan senyawa sulfur pada bawang putih.