Teknik Memutihkan Gigi

Teknik Memutihkan Gigi
Teknik Memutihkan Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Mempunyai gigi putih dan sehat adalah dambaan setiap orang. Namun tidak semua orang memilikinya karena kebiasaan mengkonsumsi makanan secara sembarangan. Apalagi jika didukung dengan gaya hidup yang tidak sehat sehingga membuat gigi lebih mudah berwarna kuning.

Seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa ada beberapa cara untuk memutihkan gigi. Misalnya melakukan veneer dan bleaching. Namun yang paling sering dipakai untuk memutihkan gigi adalah bleaching.

  • Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini teknik memutihkan gigi;
  • Teknik intracoronal adalah tindakan yang dilakukan pada gigi yang rusak parah atau mati.

Teknik intracoronal dilakukan pada gigi yang masih vital. Teknik ini masih bisa dilakukan di tempat praktek dokter ataupun di rumah (dalam pengawasan dokter gigi).

Loading...

Namun, sebelum memutihkan gigi, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter gigi Anda. Karena ada beberape jenis gigi tidak dapat langsung diputihkan. Setelah itu, barulah melakukan tahap cleaning, scaling dan terakhir bleaching. Ketiga hal ini harus dilakukan agar hasilnya lebih maksimal.

Bleaching itu sendiri dapat bertahan lama, tergantung pada perawatannya. Selain itu, Anda juga akan dianjurkan menggunakan pasta gigi khusus, menggunakan obat kumur dan menghindari beberapa jenis makanan dan minuman.