Hal Yang Mengerikan Pada Sikat Gigi

Hal Yang Mengerikan Pada Sikat Gigi
Hal Yang Mengerikan Pada Sikat Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Sikat gigi harus diganti secara rutinnya. Tujuannya untuk menjaga kebersihan mulut Anda. Selain itu, Anda juga harus pastikan sikat gigi memiliki pelindung berupa helm.

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa ada beberapa hal menjijikkan yang terdapat pada sikat gigi Anda. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Virus Influenza

Loading...

Virus Influenza banyak terdapat pada sikat gigi. Maka dari itu, pilihlah sikat gigi yang memiliki pelindung berupa helm dan toothbrush holder. Tujuannya agar virus ini tidak menyerang Anda.

Bakteri E Coli

Bakteri E.coli menyebar melalui udara saat Anda menyiram kotoran di kamar mandi. Jadi sangat dibutuhkan pelindung helm pada sikat gigi agar bakteri ini tidak menempel.

Darah

Mungkin ketika Anda sedang menyikat gigi, tiba-tiba berdarah. Darah ini bisa saja tertinggal pada sikat gigi Anda. Maka dari itu, Anda perlu menggantinya 3 bulan sekali.

Kotoran

Kotoran seperti feses dan sisa buang air dapat menyebar melalui udara, seperti halnya bakteri e-coli. Apalagi jika Anda menyimpan sikat gigi di dalam kamar mandi.