Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menggunakan Kawat Gigi

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menggunakan Kawat Gigi
Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menggunakan Kawat Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Setiap orang tentu menginginkan gigi yang indah dan rapi. Namun, sebagian orang memiliki gigi yang sedikit berantakan. Dan pada akhirnya memutuskan untuk menggunakan behel sehingga bisa tersusun rapi.

Namun, penggunaan kawat gigi tidak boleh dilakukan asal-asalan. Pemasangan harus berdasarkan diagnosis untuk agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

Untuk itu, berikut ini hal yang diperhatikan sebelum menggunakan kawat gigi;

Loading...

A : Berapa lama kawat gigi dipakai?

B : Pemakaian kawat gigi dilihat dari kondisi gigi tersebut. Tetapi, pada umumnya diperlukan waktu 1 sampai 2 tahun. Bahkan ada yang lebih lama jika kondisi gigi tersebut parah.

A : Mengapa mulut terasa sakit saat pertama kali memakainya?

B : Mulut terasa sakit adalah hal yang biasa saat pertama kali pemasangan. Selain itu, gigi juga akan terasa ngilu karena adanya penekanan pada kawat gigi. Namun, hal ini hanya bersifat sementara.

A: Mengapa pemakaian kawat gigi menyebabkan sariawan?

B : Hal ini juga biasa terjadi, apalagi jika Anda jarang melakukan perawatan. Untuk itu, mintalah ke dokter Anda untuk memberikan ortho wax.

A : Mengapa perawatan kawat gigi harus dilakukan?

B : Perawatan kawat gigi bertujuan untuk mencegah radang gusi dan timbulnya bercak-bercak putih pada gigi setelah perawatan dilakukan.

A : Kapan harus konsultasik ke dokter gigi?

B: Pada umumnya dokter gigi sudah memberikan aturan sehingga bisa dilepas tepat waktu. Contohnya setiap 6 atau 8 minggu sekali. Tanpa pemeriksaan ke dokter, pemakaian kawat gigi Anda tidak akan berhasil.