Hal Yang Wajib Di Ketahui Setelah Menambal Gigi Berlubang

Hal Yang Wajib Di Ketahui Setelah Menambal Gigi Berlubang
Hal Yang Wajib Di Ketahui Setelah Menambal Gigi Berlubang

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Anda mempunyai kebiasaan mengkonsumsi makanan manis? Jika iya, maka Anda harus waspada terhadap gigi berlubang. yang membuat gigi jadi berlubang. Jika gigi sudah berlubang Anda akan merasakan nyeri sehingga bisa mengganggu aktivitas Anda.

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa makanan atau minuman manis yang tertinggal di gigi dalam waktu yang lama akan menjadi asam sehingga gigi berlubang. Apalagi jika Anda jarang menggosok gigi.

Anda harus menyikat gigi selama 3 menit untuk rahang atas dari atas ke bawah. Dengan begitu, Anda sudah mencegah gigi berlubang, karang gigi dan resesi ginggiva.

Loading...

Saat gigi berlubang, mungkin Anda langsung ingin menambalnya. Jika Anda menggunakan bahan silikat untuk penambalan sebaiknya Anda tidak makan apapun setelah satu jam. Sedangkan untuk berbahan komposit, Anda bisa langsung makan. Namun, Anda tidak diwajibkan mengkonsumsi makanan yang keras.

Gigi tambalan bisa terkikis atau terlepas setelah 10 tahun penambalan. Maka dari itu, jangan dipakai makan yang keras. Tetapi jika tambalan selalu terkikis, itu disebabkan kekurangan retensi. Jadi Anda harus melakukan pemasangan inlay/onlay untuk gigi belakang dan veneer/crown untuk gigi depan.