Manfaat Flossing Bagi Kesehatan Gigi

Manfaat Flossing Bagi Kesehatan Gigi
Manfaat Flossing Bagi Kesehatan Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Menggosok gigi saja tidak bisa membersihkan gigi dengan maksimal. Anda harus melakukan flossing dan berkumur dengan mouthwash. Ke tiga cara diatasi harus dilakukan agar gigi benar-benar bersih dan bebas dari bakteri.

Flossing disini artinya membersihkan sela-sela bagian gigi. Bahkan bisa mencegah plak yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Nah, untuk lebih lanjutnya langsung saja Anda simak berikut ini manfaat flossing bagi kesehatan gigi.

Mencegah Terbentuknya Tartar

Loading...

Plak merupakan sisa makanan yang menempel di gigi dan jika dibiarkan akan membentuk tartar. Tartar lebih sulit untuk dihilangkan karena keras dan sudah menumpuk lama. Tartar adalah plak yang sudah mengeras sehingga bisa memicu penyakit gusi seperti gingivitis. Maka dari itu Anda harus melakukan flossing untuk mencegah masalah ini.

Mencegah Gigi Berlubang

Makanan yang tertinggal di gigi merupakan faktor utama gigi berlubang. Jadi dengan flossing, Anda bisa menghilangkan sisa makanan tersebut sehingga mencegah terjadinya gigi berlubang.

Mencegah Bau Mulut

Penyebab bau mulut adalah karena adanya sisa makanan yang tertinggal di gigi yang membusuk. Jadi Anda harus setiap hari melakukan flossing untuk menyingkirkan sisa makanan di gigi.

Mencegah Penyakit Lainnya

Kesehatan mulut dan gigi juga sangat berkaitan dengan kesehatan tubuh Anda. Karena adanya bakteri di mulut bisa saja menyebabkan penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan lain sebagainya. Untuk itu, bersihkan gigi Anda dengan tiga cara diatas.