Kebiasaan Ini Dapat Mencegah Gigi Berlubang

Kebiasaan Ini Dapat Mencegah Gigi Berlubang
Kebiasaan Ini Dapat Mencegah Gigi Berlubang

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Gigi berlubang merupakan masalah gigi yang paling sering dijumpai. Bahkan tidak sedikit orang menganggap remeh gigi berlubang. Gigi berlubang yang tidak cepat diatasi, maka akan memperburuk kondisi gigi tersebut.

Namun sebenarnya, gigi berlubang sangat mudah dicegah. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Floss

Loading...

Pada umumnya orang-orang masih jarang menggunakan dental floss. Karena floss setelah sikat gigi sangat dianjurkan untuk mencegah gigi berlubang. Melakukan floss akan membantu Anda dalam membersihkan sisa makanan pada gigi yang tidak bisa dibersihkan oleh sikat gigi. Maka dari itu, lakukan floss dua kali sehari.

Menggosok Gigi

Agar gigi tidak berlubang, maka Anda harus menggosok gigi secara rutin. Karena saat Anda melewatkan kegiatan ini, partikel yang ada pada gigi akan mengeluarkan asam yang bisa merusak enamel gigi. Jadi gosoklah gigi Anda pada pagi dan malam hari.

Hindari Junk Food

Makanan seperti junk food dapat merusak gigi Anda. Selain itu juga, bisa menimbulkan masalah bau napas tak sedap dan penyakit gusi lainnya. Untuk itu, hindari makanan junk food demi kesehatan gigi Anda.

Kunjungi Dokter Gigi

Berkonsultasi ke dokter setiap 6 bulan sekali dapat menjaga kesehatan gigi Anda. Bahkan bisa membantu Anda mengatasi kerusakan gigi secara dini.