Minum Soda Bisa Menyebabkan Kerusakan Gigi Pada Anak

Minum Soda Bisa Menyebabkan Kerusakan Gigi Pada Anak
Minum Soda Bisa Menyebabkan Kerusakan Gigi Pada Anak

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Mungkin Anda sudah tahu bahwa minuman bersoda itu tidak baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan kadar gula dan zat asam yang begitu banyak. Jadi sangat membahayakan kesehatan gigi anak-anak.

Zat asamnya akan membuat enamel gigi menjadi rusak. Bahkan hanya membutuhkan waktu 30 detik saja untuk merusak gigi anak Anda. Maka dari itu, ingatkan kepada anak Anda agar menghindari minuman bersoda.

Selain itu, beberapa peneliti menjelaskan bahwa bukan masalah segera menggosok gigi setelah mengkonsumsinya, namun karena kerusakan gigi sudah terjadi.

Loading...

Tetapi, sebenarnya tubuh bisa menyeimbangan antara zat asam dengan mekanisme pertahanan pada mulut. Namun ketika tubuh terganggu, maka segala jenis asam bisa merusak gigi dengan cepat. Apalagi jika didukung beberapa faktor, seperti kebiasaan menggertakkan gigi saat tidur. Selain itu, saat lambung mempunyai keasaman di perut dan dikombinasikan dengan minuman bersoda. Faktor-faktor yang bisa merusak gigi anak Anda.

Ingat, kerusakan gigi pada anak dikarenakan minuman bersoda. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan apa yang dikonsumsinya