Makanan Mentah Penyebab Gigi Berlubang

Makanan Mentah Penyebab Gigi Berlubang
Makanan Mentah Penyebab Gigi Berlubang

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Mengkonsumsi makanan mentah atau lebih dikenal dengan raw food sudah menjamur di Indonesia. Tidak sedikit orang yang beralih untuk mengkonsumsi makanan ini karena dianggap lebih sehat.

Meskipun raw food melalui proses memasak, tetapi prosesnya sangat cepat. Alasan mereka melakukan hal ini karena pemanasan berlebihan dapat mengurangi nutrisi pada makanan. Sehingga buah dan sayur menjadi pilihan mereka untuk dijadikan raw food.

Tetapi, raw food juga dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan gigi. Hal ini diperjelas dari beberapa sumber kesehatan bahwa gula alami pada buah tersebut merupakan pemicunya.

Loading...

Memang gula dalam buah adalah alami, namun saat di dalam tubuh sama halnya dengan gula yang ada pada makanan manis lain. Gula ini akan menyebabkan gigi menjadi berlubang dengan cepat.

Selain itu, mengkonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian juga merupakan salah satu penyebab gigi berlubang. Hal ini dikarenakan makanan ini mudah tertinggal di gigi dan menyebabkan bakteri berkembang. Maka dari itu, Anda harus menjaga kebersihan gigi dengan cara mengosoknya dua kali sehari.