Gusi Berdarah Pemicu Disfungsi Ereksi

Gusi Berdarah Pemicu Disfungsi Ereksi
Gusi Berdarah Pemicu Disfungsi Ereksi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Mungkin sepengetahuan Anda bahwa kesehatan gigi tidak berkaitan dengan disfungsi ereksi. Namun Anda salah, karena beberapa peneliti menemukan bahwa pria berusia 30 hingga 40 tahunan yang mempunyai masalah gusi berdarah lebih cenderung terkena disfungsi ereksi.

Mulut merupakan tempat sejuta bakteri. Pada umumnya mikroorganisme tersebut adalah bakteri yang bisa membantu proses pencernaan. Namun, saat mengalami gusi berdarah, bakteri tersebut menjadi berbahaya dan masuk ke aliran darah sehingga terjadi infeksi.

Setelah itu, menimbulkan peradangan yang membuat arteri mengeras. Jika sudah demikian, maka aliran darah Anda akan semakin sedikit.

Loading...

Sedangkan, disfungsi ereksi disebabkan aliran darah yang terhambat. Maka dari itu, disfungsi ereksi berkaitan dengan risiko penyakit jantung. Jadi Anda sebaiknya menjaga kesehatan gusi mereka dengan baik. Gusi yang sehat bisa mencegah bakteri masuk ke pembuluh darah. Ingat, pada dasarnya masalah gusi diawali oleh plak, lalu mempengaruhi gusi. Untuk itu, Anda harus menyikat gigi dua kali sehari.