Cara Merawat Gusi Berdarah

Cara Merawat Gusi Berdarah
Cara Merawat Gusi Berdarah

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Tidak hanya gigi berlubang dan karang gigi, tetapi gusi berdarah juga sering dialami oleh sebagian orang. Bagi Anda yang mengalami gusi berdarah saat sedang menyikat gigi, maka perlu dilakukan perawatan khusus.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Minyak Cengkeh

Loading...

Minyak cengkeh bermanfaat sebagai anti peradangan dan menghentikan pendarahan di gusi. Caranya celupkan kapas ke minyak cengkeh, kemudian gosokkan pada gusi Anda.

Lidah Buaya

Lidah buaya bisa dijadikan sebagai obat untuk mengurangi peradangan gusi. Caranya ambil air lidah buaya kemudian oleskan pada gusi Anda. Tunggu beberapa menit sebelum dicuci dengan air bersih.

Membersihkan Gigi

Gusi berdarah dikarenakan banyaknya bakteri yang bersarang di gigi dan mulut Anda. Jadi Anda harus menjaga kesehatan gigi dengan cara menyikat dan melakukan flossing.

Konsumsi Buah Dan Sayur

Buah dan sayuran mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah kesehatan gusi Anda. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral dapat melancarkan sirkulasi darah di gusi.

Berkumur Air Garam

Salah satu perawatan yang cukup mudah adalah berkumur dengan air garam. Berkumurlah secara rutin menggunakan air garam sampai gusi Anda kembali membaik.