Cara Menghilangkan Plak Dan Kuning Pada Gigi

Cara Menghilangkan Plak Dan Kuning Pada Gigi
Cara Menghilangkan Plak Dan Kuning Pada Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Makanan merupakan sumber utama agar tubuh bisa melakukan berbagai aktivitas. Namun, makanan juga dapat menimbulkan masalah gigi, apalagi jika Anda jarang membersihkannya. Plak dan gigi kuning adalah diantaranya.

Bagi Anda yang mengalami masalah seperti ini, langsung saja Anda simak berikut ini cara menghilangkan plak dan kuning pada gigi;

Baking Soda

Loading...

Campuran baking soda dan garam bisa Anda gunakan. Caranya buatlah seperti pasta gigi, kemudian gunakan saat menggosok gigi. Jika dilakukan rutin tentu gigi Anda akan kembali putih.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga sangat ampuh dalam menghilangkan plak, karang dan kuning gigi. Anda bisa menggunakannya setelah menggosok gigi. Hal ini dikarenakan kulit jeruk dapat melawan bakteri di mulut.

Lidah Buaya dan Gliserin

Pertama sediakan segelas air, baking soda, gel lidah buaya, dan satu sendok teh gliserin. Setelah tercampur menjadi rata kemudian Anda gunakan untuk menggosok gigi. Dengan begitu, plak dan gigi kuning bisa teratasi.

Konsumsi Buah dan Sayur

Pastikan Anda banyak mengkonsumsi sayur dan buah yang kaya akan serat. Karena bisa membuat kita lebih banyak mengunyah sehingga plak pada gigi terangkat.