Basmi Bau Mulut dengan Teh Hijau Jepang

Basmi Bau Mulut dengan Teh Hijau Jepang
Basmi Bau Mulut dengan Teh Hijau Jepang

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Dilihat dari harganya yang lebih mahal, teh hijau lebih khasiat dibanding jenis teh lainnya. Proses pembuatannya juga berbeda. Teh hitam dibuat melalui fermentasi, sedangkan teh hijau dibuat dengan diuapkan sampai kering.

Selain itu, kandungan antioksidan pada teh hijau lebih banyak daripada teh lainnya. Fungsi dari antioksidan sendiri adalah menghambat penuaan dini. Bahkan, dapat menghilangkan bau mulut.

Ada beberapa faktor penyebab bau mulut, salah satunya adalah tidak memperhatikan kebersihan mulut. Perlu Anda ketahui bahwa mengalami masalah lambung atau sakit gigi identik dengan bau mulut

Loading...

Jadi untuk mengatasi bau mulut tersebut, Anda bisa minum teh hijau. Hal ini dikarenakan teh hijau dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan virus di mulut.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak sekedar minum teh hijau begitu saja, tetapi berkumurlah dengan teh hijau yang pekat agar proses penyembuhan bisa maksimal.

Anda juga dapat membuat pasta gigi alami. Caranya dengan menggunakan teh hijau yang dicampur satu sendok teh baking soda. Dengan begitu Anda akan terhindar dari bau mulut dan mengurangi peradangan pada gusi.