Mengenal Lebih Jauh Lip Picking

Mengenal Lebih Jauh Lip Picking
Mengenal Lebih Jauh Lip Picking

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Hampir semua orang pernah melakukan lip picking. Sengaja atau tidak tentu Anda juga pernah melakukan hal yang sama. Lip picking diartikan sebagai kebiasaan seseorang menggigiti bibirnya. Seperti menggigit kulit bibir atau bagian dalam mulut.

Kondisi seperti ini akan membuat bibir dan mulut Anda berubah menjadi kering. Apalagi kulit luar bibir lebih mudah terkelupas. Memang melakukannya hanya sekali tidak menjadi masalah, tapi jika berlebihan akan menimbulkan beberapa masalah.

Lip picking diakibatkan orang tersebut mengalami stres dan gugup. Dan pada akhirnya bagian mulut dan bibir mengalami luka sehingga penderitanya akan semakin stress. Alasan orang melakukannya adalah menjadi tempat pelarian saat mengalami masalah pekerjaan atau keluarganya.

Loading...

Meski penyebabnya tidak terlihat dari luar, masalah yang terjadi akan bertambah parah. Apalagi bagi Anda yang sering melakukannya. Selain mengalami sakit, hal ini juga akan berdampak pada emosional Anda.

Untuk mengobati lip picking maka konsultasikan ke dokter khususnya ahli jiwa karena mengacuh pada kondisi emosional. Dukungan dan perhatian dari keluarga tidak kala penting untuk mempercepat proses penyembuhan.