Bahaya, Saat Melewatkan Rutinitas Menyikat Gigi

Bahaya, Saat Melewatkan Rutinitas Menyikat Gigi
Bahaya, Saat Melewatkan Rutinitas Menyikat Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Apakah Anda sering tidak menyikat gigi sebelum tidur? Jika iya, maka perlu Anda berhati-hati. Dilansir dari American Dental Association bahwa menyikat gigi harus dilakukan agar terhindar dari bakteri. Jika Anda melewatkannya, tentu sisa makanan tersebut akan menempel pada gigi sehingga membentuk plak dan menyebabkan gigi berlubang.

Anda pasti tidak ingin merasakan sakit gigi yang katanya membuat penderitanya tidak bisa melakukan apa-apa. Maka dari itu, sikat gigi Anda dua kali sehari. Dengan begitu, bakteri pada gigi akan hilang sehingga tidak dapat merusak gigi. Perlu Anda ketahui bahwa semakin lama bakteri tertinggal di gigi, kemungkinan membuat gigi rusak lebih cepat. Selain gigi, bakteri juga bisa menyerang gusi dan akibatnya peradangan.

Menyikat gigi 2 kali sehari merupakan saran dari dokter gigi. Namun, Anda juga harus pastikan sikat dan pasta gigi yang Anda gunakan harus diganti secara rutin.

Loading...

Saat ini, memang banyak cara instan untuk membuat gigi sehat seperti permen karet dan menggunakan larutan. Meski cara tersebut bisa membuat mulut terasa segar dan bersih, tapi aktivitas menyikat gigi tidak bisa dilewatkan. Jadi, sikatlah gigi Anda dan flossing untuk mendapatkan gigi yang lebih sehat.