Seputar Fakta Tentang Behel

Seputar Fakta Tentang Behel
Seputar Fakta Tentang Behel

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Apakah Anda berencana ingin menggunakan kawat gigi demi kesehatan mulut Anda? Jika iya, maka perlu Anda ketahui beberapa seputar fakta tentang behel.

1. Kawat gigi merupakan perawatan posisi gigi. Perawatan ini terkadang dilakukan orang-orang yang tidak mempunyai posisi gigi yang ideal. Tidak hanya itu, mereka juga mungkin mengalami kesulitan saat mengunyah, menggigit, dan berbicara. Selain membantu meluruskan giginya juga termasuk fashion.

2. Posisi gigi yang tidak baik mempunyai banyak penyebab, salah satunya adalah faktor keturunan. Selain itu, menghisap jempol saat masih kecil juga termasuk. Maka dari itu, anak sebaiknya melakukan check up gigi ketika berumur 7 tahun untuk pertama kalinya.

Loading...

3. Jika anak mempunyai potensi posisi gigi yang tidak benar, maka perlu melakukan perawatan gigi sejak dini. Konsultasikan ke dokter gigi untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

4. Kawat gigi merupakan pilihan dari pasien itu sendiri. Kawat yang digunakan adalah kawat kecil yang dilem pada gigi dan menggunakan kabel tipis untuk menghubungkan satu kawat dengan yang lainnya. Kabel tersebut berfungsi menggerakkan gigi dan rahang.