Kenali Jenis Makanan Yang Bisa Merusak Gigi

Kenali Jenis Makanan Yang Bisa Merusak Gigi
Kenali Jenis Makanan Yang Bisa Merusak Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Membuat gigi agar tetap sehat dan kuat, maka kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan mulut. Selain itu, jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang bisa merusak gigi.

Mungkin saja Anda akan merasa kaget, karena ternyata makanan berikut ini bisa menyebabkan gigi rusak. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini kenali jenis makanan yang bisa merusak gigi.

Buah Jeruk

Loading...

Kandungan vitamin C pada buah jeruk terbilang tinggi. Vitamin C tersebut sangat dibutuhkan oleh kulit dan gusi. Namun, tidak hanya itu, vitamin C juga bisa melunakkan enamel gigi karena kandunga Vitamin C-nya dan rasa asamnya sangat tinggi.

Almond

Selain kandungan vitamin E dan lemak baik pada kacang almond, juga mempunyai rasa yang lezat. Namun, kacang almond cukup keras untuk dikonsumsi sehingga tidak baik untuk gigi Anda.

Acar dan Manisan

Acar mempunyai kandungan cuka sehingga bisa merusak gigi. Selain itu, kandungan gula yang terdapat pada acar juga dapat mengganggu kesehatan gigi.

Buah Kering

Buah-buahan kering sangat cocok dibawa jika bepergian karena terasa praktis dan lezat. Namun, kandungan gulanya yang tinggi dan dengan mudah menempel di bagian gigi bisa menjadi tempat untuk bakteri.

Kopi

Kopi bisa mengubah noda pada gigi Anda. Untuk itu, bersihkan gigi Anda setiap kali mengkonsumsi kopi.