Makanan Penyebab Bau Mulut

Makanan Penyebab Bau Mulut
Makanan Penyebab Bau Mulut

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Perlu Anda ketahui bahwa penyebab bau mulut adalah makanan yang dikonsumsi. Selain itu, gangguan pada pencernaan juga merupakan penyebabnya.

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan, apapun yang dikonsumsi bisa mempengaruhi bau mulut Anda. Misalkan ketika Anda mengkonsumsi martabak, maka mulut kita berbau bawang putih. Nafas kita berbau kopi jika Anda minum kopi.

Hal ini disebabkan makanan yang sudah Anda konsumsi akan terserap di dalam darah, dan paru-paru akan melepaskan saat Anda bernafas. Maka dari itu, apa yang Anda konsumsi akan menjadikan bau mulut.

Loading...

Saat Anda mengkonsumsi sate, nafas yang Anda hembuskan akan berbau bumbu-bumbu sate. Dan bagi Anda yang suka mengkonsumsi sate dengan bawang merah, maka aroma bawang merah akan keluar dari mulut Anda. Akibatnya, nafas menjadi tak sedap.

Untuk mengurangi bau mulut yang disebabkan makanan, maka konsumsilah buah-buahan setelah makan. Pastikan Anda selalu mengkonsumsi apel setelah makan. Selain itu, Anda juga dianjurkan sayuran mentah seperti seledri.

Ingat, batasi dalam mengkonsumsi sayuran seperti bawang merah, bawang putih, dan bawang Bombay yang bisa meninggalkan bau mulut.