Cara Mengatasi Pendarahan Setelah Cabut Gigi

Cara Mengatasi Pendarahan Setelah Cabut Gigi
Cara Mengatasi Pendarahan Setelah Cabut Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Hampir semua orang pernah mencabut dan biasanya ada yang mengalami pendarahannya. Pada umumnya untuk beberapa kasus, perdarahan terjadi tidak terlalu parah. Namun bagaimana dengan yang perdarahannya parah? Dan apakah Anda tahu cara menghentikan pendarahan tersebut? Dilansir dari beberapa sumber kesehatan langsung saja Anda simak berikut ini:

Yang pertama Anda lakukan adalah cukup mudah yaitu menyediakan sebuah cangkir air hangat dan dicampur dengan 3 sendok makan garam dapur. Setelah garamnya larut, barulah Anda jadikan sebagai obat kumur.

Berkumurlah sampai mengenai semua gigi, terutama gigi yang baru saja dicabut. Memang akan terasa perih, namun hal ini menandakan proses pembekuan darah sedang berjalan. Ulangi cara ini sampai pendarahan di gigi Anda berhenti.

Loading...

Ingat, jangan pernah menelan darah akibat pencabutan gigi. Karena hal ini akan berakibat buruk pada kesehatan tubuh Anda.

Selain itu, hindari juga menelan air larutan garam tersebut. Karena tidak baik bagi kesehatan dan rasanya akan membuat Anda ingin muntah.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi pendarahan setelah mencabut gigi. Selamat Mencoba!