Lip Balm Dapat Membuat Bibir Pecah-pecah Semakin Parah

Lip Balm Dapat Membuat Bibir Pecah-pecah Semakin Parah
Lip Balm Dapat Membuat Bibir Pecah-pecah Semakin Parah

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Memang bibir pecah-pecah bisa mengurangi rasa percaya diri Anda. Selain tidak enak dipandang, lipstik yang dipakai tidak menempel dengan maksimal.

Nah, biasanya kita memang disarankan untuk memakai lip balm memang untuk melembabkan bibir. Namun, apakah lip balm dapat membuat bibir pecah-pecah menjadi lembab?

Pada umumnya orang yang menggunakan lip balm, akan merasakan bibir pecah-pecahnya sudah teratasi, tapi lama-kelamaan, pecah-pecahnya akan muncul kembali. Lalu lip balm dioleskan lagi secara terus menerus dan tidak menunjukkan tanda-tanda membaik.

Loading...

Dikutip dari beberapa sumber kesehatan bahwa mereka harus lebih selektif dalam memilih lip balm. Karena ada terkandung pada lip balm justru membuat bibir semakin kering sehingga membuat Anda ingin selalu mengoleskan lip balm.

Para ahli kesehatan menganjurkan untuk selalu memperhatikan bahan yang ada pada lip balm. Perlu Anda ketahui bahwa kandungan seperti kamper, fenol, dan mentol dalam lip balm bisa menyebabkan bibir semakin kering, bahkan dapat memicu bibir pecah-pecah kronis.

Kandungan asam salisilat pada lip balm terbukti dapat mengangkat sel kulit mati di bibir. Namun, ada sebagian orang menganggap kandungan tersebut malah membuat tampilan pecah-pecah di bibir semakin parah.

Anda juga harus menghindari menggunakan lip balm yang disertai pewangi. Karena ada bahan pewangi akan menimbulkan iritasi yang bisa memperburuk keadaan. Jadi, perhatikan lebih dulu sebelum membeli agar Anda tidak rugi.