Tato Gigi Bisa Mendeteksi Adanya Penyakit

Tato Gigi Bisa Mendeteksi Adanya Penyakit
Tato Gigi Bisa Mendeteksi Adanya Penyakit

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Selama ini, untuk mengetahui adanya penyakit di mulut atau tubuh dilakukan dengan cara medis. Namun saat ini, teknologi yang sudah semakin maju, Anda bisa melakukan dengan cara modern yaitu menggunakan tato gigi.

Tato gigi sudah lama dikenal oleh masyarakat. Namun saat ini sentuhan teknologi dan inovasi, tato gigi bukan lagi hanya sekedar tato. Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa ada sebuah sensor wireless yang berbahan graphene dibentuk menjadi sebuah seni alias tato sedang di lakukan pengembangan. Sensor ini sangat kecil sehingga Anda tidak bisa melihatnya dengan sekilas.

Sensor berbahan graphene tersebut dapat diatur untuk mengetahui penyakit. Namun, sampai saat ini masih pendeteksian bakteri masih sangat kurang. Kedepannya nanti akan terus dilakukan perkembangan, diharapkan sensor ini mampu mendeteksi lebih banyak lagii penyakit.

Loading...

Walaupun begitu, sensor ini sudah dilakukan uji tes. Pengujian ini dilakukan pada sapi. Saat sapi bernafas, sensor ini mengirim sinyal mengenai bakteri yang terdapat pada sapi. Sehingga diketahui ada beberapa bakteri yang bisa menyebabkan bisul pada lambung.

Namun bagi Anda yang ingin tato semacam ini, sebaiknya bersabar dulu. Teknologi ini masih banyak memerlukan penyempurnaan.