Bahaya, Menjilat Bibir yang Pecah-pecah

Bahaya, Menjilat Bibir yang Pecah-pecah
Bahaya, Menjilat Bibir yang Pecah-pecah

ARENAREMAJA.COM -Ada sebagian orang suka menjilati bibir atas mereka. Memang, menjilat bibir bisa membuat bibir Anda menjadi lembab. Namun, apakah itu benar?

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan, ternyata menjilati bibir justru membuat bibir menjadi lebih kering. Hal ini disebabkan bibir tidak mempunyai membran pelindung yang lebih banyak dibanding kulitt lainnya.

Menjilati bibir sama halnya Anda menambahkan pelembab di bagian bibir yang akan mudah sekali kering saat Anda. Dengan begitu, bibir Anda yang kering akan semakin kering dengan cepat.

Loading...

Perlu Anda ketahui bahwa air liur yang digunakan untuk menjilati bibir tidak mempunyai kandungan yang mirip dengan air putih. Air liur masuk ke dalam garis depan mekanisme yang berarti pencernaan manusia. Maka dari itu, air liur yang terdiri dari beberapa enzim yang bisa menghancurkan makanan.

Enzim inilah yang bisa menghancurkan apapun. Itulah mengapa bibir yang sudah dijilati akan mengalami proses penghancuran sama halnya Anda sedang mengunya sepotong daging. Bahayakan!

Mengatasi bibir pecah-pecah Anda disarankan untuk menjilati bibir, lebih baik Anda merawatnya dengan menggunakan lip balm bebas perasa dan pewangi, shea butter, atau madu. Terakhir, sebaiknya Anda minum air putih dalam jumlah yang banyak agar tubuh terhindari dari dehidrasi.