Hal-hal Yang Dapat Mengubah Warna Gigi

Hal-hal Yang Dapat Mengubah Warna Gigi
Hal-hal Yang Dapat Mengubah Warna Gigi

JURNALKEDOTERANGIGI.COM – Agar senyum cantik Anda tetap terjaga, maka Anda harus menghindari beberapa hal yang bisa merusak kecantikan warna gigi Anda. Tapi, menjaga warna gigi tetap putih bukanlah hal yang mudah. Dilansir dari beberapa sumber kesehatan ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam menjaga kesehatan gigi.

Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini hal-hal yang dapat mengubah warna gigi.

Hal pertama adalah obat-obatan. Obat yang Anda konsumsi untuk mengobati penyakit yang dialami, ternyata bisa menimbulkan noda pada gigi putih Anda. Jenis obat yang sering meninggalkan noda pada warna gigi adalah antibiotik.

Loading...

Jika Anda mengalami masalah seperti di atas, sebaiknya konsultasikan ke dokter gigi tentang perawatan apa yang bisa Anda lakukan agar gigi kembali putih. Untuk langkah pencegahan, Anda bisa mengkonsumsi obat dengan melarutkannya ke dalam air, lalu gunakan sedotan saat meminumnya.

Asam lambung yang keluar melalui mulut merupakan salah satu penyebab gigi berubah warna. Jika kondisi ini berlangsung dalam waktu yang lama, segera konsultasikan ke dokter sebelum kondisi gigi semakin parah.

Selain itu, merokok dan mengkonsumsi beberapa jenis minuman bisa merusak warna gigi. Ingat, merokok bisa mengganggu kesehatan Anda, bahkan bisa noda kuning pada gigi. Minuman seperti kopi dan teh adalah jenis minuman yang bisa meninggalkan noda pada gigi.

Jika Anda sangat menyukai minuman ini, sebaiknya pilih teh hijau. Karena teh jenis lain dapat meninggalkan noda. Namun, sebisa mungkin Anda membatasi dalam mengkonsumsi teh dan kopi dalam sehari.