Gigi Putih Bisa Membuat Penampilan Terlihat Segar

Gigi Putih Bisa Membuat Penampilan Terlihat Segar
Gigi Putih Bisa Membuat Penampilan Terlihat Segar

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Bagaimana cara memutihkan gigi yang benar? Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa baking soda terbukti ampuh untuk memutihkan gigi. Selain manfaatnya yang begitu banyak, ternyata baking soda juga tidak mahal dan mudah ditemukan. Bahkan baking soda tidak memiliki efek samping setelah Anda menggunakannya.

Cara kerja baking soda tentu beda dengan cara pemutihan gigi lainnya. Anda bisa mengoleskan baking soda pada gigi sehingga plak dan noda gigi bisa hilang. Baking soda terbukti ampuh memutihkan gigi akibat kopi, teh, wine, atau makanan lain.

Agar noda gigi tidak kembali, disarankan untuk air mineral dan menggosok gigi secara rutin. Selain itu, banyak dokter gigi yang menyarankan agar menggunakan sedotan saat mengkonsumsi teh, kopi, dan minuman bersoda.

Loading...

Jika Anda ingin memutihkan gigi dengan baking soda. Maka sediakan satu sendok makan baking soda yang telah dicampur dengan air sehingga membentuk pasta. Pasta inilah yang Anda gunakan untuk menggosokkan gigi. Selain itu, berkumurlah hingga baking soda tersebut bersih.

Meskipun baking soda sangat efektif dalam memutihkan gigi, namun sebaiknya untuk tidak terlalu sering digunakan. Alasannya karena baking soda bisa mengikis lapisan pelindung alami gigi. Lebih baik gunakan seminggu sekali saja untuk membersihkan noda gigi Anda.