Penggunaan Kawat Gigi

Penggunaan Kawat Gigi
Penggunaan Kawat Gigi

JURNALKEDOKTERANGIGI.COM – Kawat gigi atau sering disebut dengan behel diperuntukkan bagi orang-orang yang memiliki tampilan gigi yang kurang estetik. Tapi, saat ini banyak remaja yang memakai behel dengan alasan trend kecantikan. Mereka ingin terlihat sempurna.

Dilansir dari beberapa sumber bahwa behel yang melanda di kalangan remaja saat ini di Thailand, Indonesia dan China tidak untuk tujuan memperbaiki gigi. Mereka justru menganggapnya seperti memakai kosmetik dan memakai aksesoris lainnya.

Agar tidak terlihat ketinggalan tren beberapa gadis remaja yang bukan dari keluarga yang mampu, justru memilih behel abal-abal yang belum tentu keamanannya. Kawat gigi atau behel palsu ini memang mirip dengan yang aslinya tapi bahaya yang ditimbulkan juga asli.

Loading...

Menurut berita ada dua gadis remaja yang tewas di Thailand diakibatkan infeksi tiroid dan gagal jantung karena behel palsu yang mereka pakai dan hal itu sama saja dengan bunuh diri. Perlu Anda ketahui bahwa behel asli saja bisa mengakibatkan sariawan dan tergoresnya lidah.

Kawat gigi atau behel palsu yang dipakai tidak sesuai standar kesehatan dan steril bisa menyebabkan keracunan darah, gangguan sel syaraf di mulut, terjadinya infeksi sistemik, dan menelan bagian yang tidak disengaja. Nah, itulah beberapa bahaya memakai behel yang tidak terjamin keamanannya.